Senin, 22 Oktober 2012

MEMBUAT POWER AMPLIFIER 300W

Power Amplifier 300W



Spesifikasi untuk amp ini telah ditingkatkan, dan sekarang direkomendasikan untuk daya tinggi terus menerus menjadi 4 ohm, tapi Anda akan perlu heatsink (kipas pendingin sangat dianjurkan). Ini pada awalnya ditujukan untuk "tugas ringan" berselang, cocok untuk sistem subwoofer disamakan (misalnya menggunakan prinsip ELF - melihat Halaman Proyek untuk info di sirkuit ini). Di mana daya tinggi terus menerus diperlukan, 4 output transistor lain direkomendasikan, kabel dengan cara yang sama seperti Q9, Q10, Q11 dan Q12, dan menggunakan 0,33 ohm resistor emitor.
kekuasaan terus-menerus menjadi 8 ohm biasanya lebih dari 150W (250W untuk ± 70V persediaan), dan dapat digunakan tanpa transistor tambahan pada daya penuh menjadi beban 8 ohm sepanjang hari, setiap hari. Transistor tambahan hanya diperlukan jika ingin melakukan hal yang sama menjadi 4 ohm pada tegangan supply maksimum.
Koneksi yang disediakan untuk SIM Internal (diterbitkan di tempat lain di Halaman Proyek), dan penyaringan disediakan untuk perlindungan RF (R1, C2). input adalah melalui topi 4.7uF bipolar, karena hal ini memberikan banyak kapasitansi dalam ukuran kecil. Karena impedansi, sedikit atau tidak ada degradasi suara akan terlihat. Topi poliester dapat digunakan jika Anda lebih suka - 1uF dengan impedansi masukan nominal 22k akan memberikan frekuensi-3dB dari 7.2Hz, yang cukup cukup rendah untuk setiap sub.
(Q1) pada sirkuit emitor. menggunakan wastafel saat ini di sini untuk memastikan bahwa amp akan menstabilkan cepat pada aplikasi (dan penghapusan) kekuasaan, untuk menghilangkan pergantian ditakuti pada "gedebuk". amp ini sebenarnya pada kondisi operasi yang cukup stabil dengan sesedikit + / -5 volt! Perhatikan juga bahwa ada koneksi untuk SIM (Penurunan Sound Monitor), yang akan menunjukkan kliping lebih baik daripada indikator sirkuit kliping konvensional. Lihat Halaman Proyek untuk rincian tentang membuat sirkuit SIM. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak memerlukan kartu SIM, menghilangkan R4 dan R15.
Kelas-driver adalah lagi konvensional, dan menggunakan topi stabilisasi Miller. Komponen ini harus baik keramik 500 V atau perangkat polystyrene linearitas terbaik. Beban kolektor menggunakan prinsip bootstrap bukannya tenggelam saat ini aktif, karena ini lebih murah dan sangat dapat diandalkan (selain itu, aku seperti bootstrap prinsip :-)
Semua driver transistor tiga (Q4, 5 & 6) harus berada di heatsink, dan D2 dan D3 harus berada dalam kontak termal yang baik dengan heatsink driver.
Mengabaikan hal ini akan mengakibatkan pelarian termal, dan amp akan gagal. Untuk beberapa alasan, laporan terakhir tampaknya menyebabkan beberapa kebingungan orang - lihat gambar rangkaian, dan Anda akan melihat heatsink kecil, 3 transistor driver, dan segumpal "putih" (hanya untuk di sebelah kiri kapasitor elektrolitik), yang adalah dua dioda menempel ke heatsink dengan minyak panas. C11 tidak ada pada skema ini.
Hal ini dalam tahap output yang kemampuan daya amp ini terungkap. Output utama adalah serupa dengan banyak desain saya yang lain, namun dengan nilai yang lebih tinggi dari biasanya untuk emitor "" resistor (R16, R17). Tegangan pada resistor ini kemudian digunakan untuk memberikan arus basis untuk perangkat output utama, yang beroperasi secara penuh Kelas-B. Dalam beberapa hal, ini adalah "versi"  Quad dumping, tapi tanpa perbaikan, dan pada prinsipnya adalah sama seperti yang digunakan dalam DC300A sama ampli terkenal daya Crown. menggunakan LED hijau standar. Tidak mengunakan kecerahan tinggi atau warna lain, karena mungkin memiliki slighty berbeda tegangan maju, dan ini akan mengubah operasi tenggelam saat ini - ini mungkin jenis miniatur jika diinginkan. Semua resistor 1/4W (sebaiknya film logam), kecuali untuk R10, R11 dan R22, yang jenis film 1W karbon. Semua resistor dengan nilai resistansi yang rendah (3,3 ohm ohm dan 0.33) adalah jenis 5W wirewound.
Amp ini beroperasi di "murni" Kelas-B , distorsi frekuensi tinggi akan relatif tinggi, dan mungkin tidak cocok untuk daya tinggi hi-fi. Pada akhir dari spektrum frekuensi rendah, ada banyak umpan balik negatif, dan distorsi sebenarnya cukup baik, sekitar 0,04% sampai dengan 1kHz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar